Dinsosnakertransan Banjarnegara Menggelar Sosialisasi Penempatan TKI / TKW dan Pelatihan Kewirausahaan

Dinsosnakertrans Kabupaten Banjarnegara selama dua hari Sabtu dan Minggu (8-9 Juni 2013) menggelar dua kegiatan sekaligus, masing-masing adalah Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan TKI serta Ceramah Kewirausahaan.

Kegiatan tersebut di selenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, dengan BP3TKI Jawa Tengah serta Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara.
Plh. Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banjarnegara Dra. Widianti Titi Pratiwi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan TKI diikuti oleh 200 orang yang berasal dari Kelompok Usaha Aisyiyah Banjarnegara, Keluarga Alumni Migran Indonesia (KAMI), Calon Tenaga Kerja Indonesia, TKI Purna, PJTKI, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pengelola Bursa Kerja Khusus di SMK, Organisasi Kepemudaan, serta Camat se Kabupaten Banjarnegara.
Sedangkan untuk Pelatihan Wirausaha diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Purna, dengan instruktur dari Tim Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.
Wakil Bupati Banjarnegara Drs. H. Hadi Supeno, M.Si. dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah serta BP3TKI yang telah turut serta dalam program pengembangan ekonomi masyarakat.
Karena itu kepada para peserta diharapkan untuk bisa mengikuti dengan baik sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang mekanisme penempatan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri.
Disamping itu, kegiatan semacam ini juga dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat dalam bidang kewirausahaan, sehingga mampu menumbuhkan motivasi untuk mengembangkan usaha yang mandiri.
Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Latifah Inkandar, Kepala BP3TKI Drs. AB. Rachman, M.Si serta Motivator Kewirausahaan Nasional Dwiyono Irianto.