Teladan... Heni Sri Sundani , TKI yang Raih Sarjana di Hongkong

TKW TELADAN
TENAGA Kerja Indonesia merupakan pekerja dari Indonesia yang mencari nafkah di negeri orang. Tidak seperti yang dialami Heni Sri Sundani, sebagai TKI di Negara Hongkong
Sambil menyelam minum ait itulah yang dilakukannya, yakni disela-sela sebagai pekerja rumah tangga (PRT),  Heni yang mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sukses meraih gelar sarjana di Negara Luar.

Seusai menamatkan Sekolah Menengah Kejuruan Akuntansi di Jawa Barat 2003-2005, Heni memutuskan untuk bekerja sebagai TKI di Hongkong.

Sebelumnya, sebagai PRT,  Heni bergaji sekitar Rp 5 jutaan, sehingga berkesempatan baginya untuk kuliah di Hongkong. Heni kuliah di Saint Mary's University Hongkong Strata 1, diselesaikan Heni. Selama 3 tahun (2008-2011).

Hingga Heni meraih gelar sarjana Entrepreneurial Management dengan titel Bachelor Of Science in Entrepreneurial Management (BSEM).

Berselang kemudian Heni memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Heni sempat menekuni kontributor media berbahasa Indonesia di Hongkong. Heni kemudian bekerja di Bank Mandiri Remmitance Hongkong Branch sebagai Customer Service (2010-2011).(Bangkapos.com/agus nuryadhyn)