Dahlan Iskan Senam Pagi Bersama TKW Hong Kong

TKW Hong Kong
Jakarta - Hari libur tak menyurutkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan untuk tetap bekerja. Dahlan melakukan kunjungan kerja ke Hong Kong untuk menyaksikan Program Mandiri untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diselenggarakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Tak hanya melakukan kunjungan kerja, Dahlan pun tak lupa dengan kebiasaannya berolah raga. Dia menyempatkan diri untuk melakukan senam pagi bersama para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Victoria Park, Hong Kong.

"Jam 7 pagi di Victoria Park Hong Kong atau jam 6 pagi waktu Jakarta sehabis senam pagi dengan teman-teman BMI (Buruh Migran Indonesia) Pak Dahlan Iskan menyempatkan foto bersama mereka," ungkap Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi kepada detikFinance, Minggu (3/3/2013).

Setelah melakukan senam pagi dan berbincang dengan para buruh migran tersebut, Dahlan pun makan pagi bersama seperti Kepala Cabang Bank Mandiri Hong Kong, Didik Yustandi, Direktur Bank Mandiri, Budi Sadikin juga Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, serta Henky Eko yang merupakan pemenang wirausaha mandiri 2008.

"Beliau acara ke Hong Kong dalam rangka memanfaatkan hari libur untuk menyaksikan Program Mandiri untuk Tenaga Kerja Indonesia dalam bentuk pelatihan, sehingga diharapkan saat mereka kembali ke Indonesia mereka sudah mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri, sehingga dapat mengembangkan kemampuannya di Indonesia," papar Faisal.

Bank Mandiri sendiri telah melangsungkan program ini selama 2 tahun, program ini dimaksudkan sebagai bukti Bank Mandiri dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, yang pada akhirnya nanti diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian nasional.