Dompet Duafa Hong Kong Lepas 200 Sukarelawan TKW Sebagai Amil Zakat ke Lapangan

DOMPET DUAFA
DDHK News, Hong Kong — Sekitar 200 BMI Hong Kong yang menjadi volunteer (relawan) Amil Zakat Infaq dan Shodakoh (ZIS) Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Ramadhan 1434H/2013 mengikuti briefing di halaman kantor DDHK di Jardine Bazaar No 45, 14/F Causeway Bay Hong Kong, Minggu pagi (14/7), untuk mendapat pengarahan dari Ketua Volunteer DDHK.

Menurut Ketua Fundrising DDHK, Renny Jureni, tujuan briefing agar para volunteer amil ZIS DDHK dapat memberikan informasi seputar ZIS yang sama dan benar kepada sesama BMI Hong Kong juga untuk menghindari kesimpangsiuran informasi yang di berikan kepada masyarakat muslim di Hong Kong yang cukup kritis.

Renny menyarankan agar volunteer menghubungi nomor staf DDHK yang ditunjuk jika ada pertanyaan dari masyarakat sekiranya ragu-ragu atau takut salah dalam memberikan informasi.

Renny juga memberikan motivasi kepada volunteer agar tidak usah panik ataupun takut jika dalam melaksanakan tugas berhadapan dengan polisi atau petugas imigrasi Hong Kong yang memang sangat ketat dan sering mengadakan razia terhadap orang yang bekerja di luar ketentuannya.

Ditegaskannya, pekerjaan amil ZIS DDHK telah memiliki izin (lisensi) yang membolehkan kegiatan ini sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan di harapkan, volunteer DDHK segara menelpon staf  DDHK yang ditunjuk.

Ketua Volunteer DDHK, Nuriyah, menyampaikan ucapan penghargaan kepada semua volunteer yang hadir atas keihklasannya berpartisipasi menjadi volunteer amil ZIS DDHK, tanpa ada unsur paksaan dari pihak mana pun serta tidak mengharapkan imbalan apa pun kecuali ridho Allah Swt.

Nuriyah menjelaskan, Amil Zakat mempunyai keutamaan tersendiri. Rasullulah Saw bersabda: “Seorang amil zakat yang benar – benar bekerja untuk keridhoaan Allah, sebagaimana orang yang berjuang di jalan Allah sampai ia kembali kepada keluarganya”(HR Ahmad). Nuriyah dengan semangat mengucapkan Takbir “Allahu Akbar” yang disahut gema takbir pula oleh seluruh volunteer yang hadir.

Acara ditutup oleh doa yang dipimpin oleh volunteer Anis Azizah sebelum pelepasan volunteer ke lapangan. “La haulla walla quwwata illa billahil ‘aliyin azhim” kegiatan Volunteer Ramadhan pun di mulai untuk bekerja sebagai Amil ZIS di wilayah Hong Kong.
- See more at: http://www.ddhongkong.org/ddhk-lepas-200-volunteer-amil-zakat-ke-lapangan/#sthash.JuW94dWX.dpuf