Muhaimin Kunjungi Rumah TKI Sukses di Cilacap

REPUBLIKA.CO.ID,  CILACAP -- Dalam kunjungan kerja ke Cilacap Provinsi Jawa Tengah, Menakertrans Muhaimin Iskandar menyempatkan diri untuk menyatroni salon kecantikan milik Mantan TKI Arab Saudi yang telah mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Muhaimin berharap banyak TKI yang kembali ke tanah air dan memilih untuk berwirausaha  sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan baru di kampungnya masing-masing.
"Kita memberikan penghargaan khusus bagi TKI/TKW yang bekerja di Arab Saudi selama 20 tahun di Salon. Ibu Prapti Zaenab (49 Tahun) yang telah berhasil akhirnya menjadi tenaga profesional yang juga akhirnya mendirikan salon ini yang patut menjadi contoh semua agar mampu meningkatkan keterampilan. Yang penting kata kuncinya keterampilan. Keterampilan menjadi syarat untuk mandiri," kata Muhaimin di Cilacap Provinsi Jawa Tengah (12/12).

Muhaimin berharap dengan semakin banyaknya tenaga kerja terampil, maka SDM Indonesia akan semakin maju dalam berbagai bidang.

"Kepada seluruh warga masyarakat jangan berhenti belajar. Datanglah ke dinas/kemenakertrans, kita beri pelatihan untuk semakin terampil," kata Muhaimin. dikutip dari keterangan resmi Humas Kemnakertrans kepada ROL, Kamis (12/12).

Dalan kesempatan itu, Muhaimin juga disuguhi air Zamzam yang dibawa oleh Suprapti sendiri dari Arab Saudi. Suprapti yang telah bekerja di Arab Saudi selama 20 tahun kini telah membuka salon dan memilih menetap di Cilacap.

Suprapti mengaku selama menjadi TKI, ia tidak pernah mengalami masalah.

"Yang penting kita kerja di luar negeri dengan mengikuti prosedur yang benar," kata Suprapti.