Tenaga Kerja Indonesia TKI / TKW Terbaik di Asia


Tenaga Kerja Indonesia di Taiwan Terbaik Dari Asia
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan berkinerja lebih bagus dibanding pekerja dari negara-negara Asia lainnya yakni dari Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Mongolia.Mereka berkinerja bagus dan sampai sejauh ini relatif tidak ada masalah yang cukup berarti.

Jumlah TKI di Taiwan adalah yang terbanyak dibanding pekerja yang berasal dari negara-negara Asia lainnya.Urutan selanjutnya adalah pekerja dari Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Mereka bekerja di sektor manufaktur, konstruksi, anak buah kapal (ABK) di kapal perikanan, pengasuh jompo, dan pembantu rumah tangga.

Keberadaan TKI jelas turut memberi andil bagi kemajuan ekonomi Taiwan. Tki pada umumnya memahami dan menghargai budaya orang-orang Taiwan, sehingga keberadaannya disambut baik oleh masyarakat Taiwan. Sebaliknya pihak Taiwan juga sangat menghargai TKI serta para pekerja asing lainnya.

Dirut ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf memuji perhatian serta bantuan yang diberikan CLA yang mengedepankan sisi kemanusiaan, martabat, persamaan, dan keamanan bagi para pekerja asing, termasuk para TKI.

Ia juga memuji CLA yang memberikan panduan tertulis secara lengkap kepada para pekerja asing, termasuk TKI yang baru datang di Taiwan, sehingga kebijakan itu memberikan ketenangan dan kejelasan hukum bagi para pekerja tersebut.