Lomba Pidato dalam Bahasa Mandarin dan Taiyu oleh TKI / TKW Taiwan

Pada Tanggal 9 Oktober 2011, Bureau of Labour Affairs, New Taipei City mengadakan lomba pidato dalam bahasa Taiyu dan Mandarin. Peserta yang mendaftar adalah tenaga kerja asing sebanyak lebih dari 200 orang dari Indonesia, Philipina, Thailand dan Vietnam. Peserta dari Indonesia sebanyak 45 pendaftar dan yang berhasil masuk ke babak final sebanyak 15 orang.
Untuk lomba pidato dalam bahasa Taiyu, dari peserta Indonesia bernama Unengsih memenangkan juara I, dua orang TKI ikut memenangkan juara harapan atas nama Sari dan Ati. Sedangkan lomba pidato bahasa Mandarin, peserta dari Indonesia bernama Narwan berhasil meraih juara I.
Foto 1. Para pemenang lomba pidato Bahasa Mandarin (sebelah kiri, TKI a.n. Narwan yang bekerja di Pabrik Sanyo berhasil meraih Juara I Lomba Pidato Mandarin)

Pemerintah Taiwan sangat peduli dengan keberadaan TKA yang bekerja di Taiwan. Berbagai kegiatan dan perlombaan dilakukan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan para pekerjanya. TKI sangat memanfaatkan liburannya dengan baik dengan mengikuti kegiatan-kegiatan dan perlombaan perlombaan antara lain lomba menyanyi, lomba pekerja teladan dan lomba menulis puisi dan cerpen serta lomba pidato. Di setiap lomba-lomba tersebut tenaga kerja dari Indonesia selalu menjadi juara yang membanggakan. Selamat kepada para pemenang dan sukses selalu.

 Foto 2. Para pemenang lomba pidato bahasa Taiyu (terhitung dari sebelah kiri urutan ke 1 adalah TKI a.n Unengsih meraih Juara I , urutan ke 5 TKI a.n Sari, dan urutan ke 7 TKI a.n Ati pemenang harapan lomba pidato bahasa Taiyu)

Foto 3. Foto pemenang juara lomba pidato Taiyu bersama dengan majikan dan keluarganya.

Foto 4. Foto bersama dengan teman–teman supporter dari pabrik Sanyo.

 Foto 5. Suasana saat babak final lomba pidato Taiyu- Mandarin