Kegiatan Penyuluhan Kesehatan TKI di Taipei Taiwan

Pada tanggal 13 November 2011, KDEI-Taipei bekerjasama dengan EEC INDEX dan Saint Paul's Hospital mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan di Basement Hall Taipei Main Station dengan tema "HIDUP SEHAT TANPA HIV AIDS" guna ditujukan kepada para TKI. Bapak Harmen Sembiring selaku Kepala KDEI telah membuka kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat.
 
 Dalam sambutannya, Kepala KDEI menyampaikan bahwa pentingnya menjaga pergaulan dan kesehatan guna menghindari terjangkit HIV AIDS, serta tak lupa turut menghimbau kepada para TKI yang memiliki minat dan semangat untuk melanjutkan studi tanpa mengabaikan pekerjaannya untuk bergabung dengan Universitas Terbuka Taiwan, dimana di hari yang sama telah dilakukan MoU antara KDEI dengan Universitas Terbuka.




 Pemaparan mengenai HIV AIDS disampaikan oleh dokter dari Saint Paul's Hospital dalam bahasa Mandarin dan diterjemahkan oleh staf KDEI ke bahasa Indonesia. Setelah pemaparan, dilakukan sesi tanya-jawab guna lebih memahami HIV/AIDS dan diselingi acara permainan dan doorprize.


Kegiatan ditutup dengan acara pertunjukkan musik, tarian, dan aneka lomba sehingga acara terasa lebih meriah. KDEI membuka stand khusus untuk melayani TKI yang ingin bertanya lebih lanjut terkait info mengenai HIV AIDS dan juga info terkait ketenagekerjaan di Taiwan. Antusias TKI cukup tinggi terhadap kegiatan ini terlihat dari banyaknya peserta dan diskusi yang terjadi. Diharapkan di kemudian hari, interaksi dan kedekatan antara KDEI dengan TKI dapat terus terbina dengan baik.